Pages

Kamis, 20 Desember 2012

Bumi Akan Gelap 23 - 25 Desember 2012

SURYA Online, SURABAYA - Sebuah kabar beredar, Bumi akan gelap pada tanggal 23 hingga 25 Desember 2012. Kabarnya, hal ini disebabkan oleh Alignment of Universe atau sejajarnya alam semesta yang terjadi pada tanggal 23 hingga 25 Desember tahun ini.



Meski kebenaran hal ini masih diperdebatkan, masyarakat diimbau agar tidak panik dan tetap waspada. Menurut NASA, hal ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan isu kiamat 2012 yang sempat merebak beberapa waktu lalu.



NASA juga menambahkan bahwa Bumi diperkirakan akan mengalami kegelapan total pada tanggal 23 hingga 25 Desember 2012 yang disebabkan oleh Alignment of Universe atau sejajarnya alam semesta.

Ilmuwan Amerika Serikat memperkirakan akan terjadi perubahan alam semesta di mana Matahari, Bumi dan plenet-planet lain akan sejajar atau berada dalam satu garis lurus untuk pertama kalinya.

Perubahan alam semesta yang diperkirakan adalah berubahnya posisi Bumi dan selama 3 hari dalam kegelapan, Bumi akan mengadapi sebuah dunia baru. Namun hal ini masih belum jelas kebenarannya.

Banyak yang mempertanyakan, jika memang terjadi Alignment of Universe atau sejajarnya alam semesta, kenapa Bumi mengalami kegelapan total? Lalu kenapa sampai 3 hari lamanya, bukankah masing-masing planet memiliki periode rotasi dan revolusi yang berbeda-beda? Pertanyaan seperti inilah yang muncul dari berbagai kalangan.

Seperti yang dilansir dari blog BemFM, kabar ini masih dipertanyakan kebenarannya, namun tak ada salahnya kita selalu waspada dan siap dengan segala kemungkinan yang terjadi.

Planet sejajar sebenarnya sudah pernah terjadi pada 1998 (saat Indonesia rusuh) dan warga bumi baik-baik saja. Dan kedudukan planet sejajar ini dalam waktu dekat tidak akan terjadi lagi.

Menurut NASA: “Tidak akan ada kedudukan planet sejajar dalam beberapa dekade mendatang, bumi tidak akan memotong galaksi pada 2012, jika terjadi pun, efek ke bumi boleh diabaikan. Tiap Desember Bumi dan Matahari sejejar dengan pusat Galaksi Bima Sakti dan terjadi tipa tahun tanpa konsekuensi. (sott.net)

Sumber :http://surabaya.tribunnews.com/2012/10/18/bumi-akan-gelap-23-25-desember-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please do not write a comment contain
SPAM, SARA, PORNO Or RUDE WORDS ..!!